Selasa, 14 Maret 2017

Tanda Kehamilan Umum Yang Biasa Di Alami Seorang Wanita

Tanda Kehamilan Umum Yang Biasa Di Alami Seorang Wanita – Pada seorang wanita, mengalami kehamilan adalah sesuatu yang pasti sangat membahagiakan sekali. Hal yang harus Anda lakukan pertama kali adalah bagaimana untuk cara mengetahui apakah istri Anda/Anda sendiri hamil atau tidak.

Ada kalanya, pasangan suami dan istri yang belum mengetahui secara pasti mengenai apa tanda-tanda bahwa pasangan kita sedang hamil. Kebingungan dalam membedakan apakan tanda-tanda dari kehamilan ini sebenarnya.

Dengan alasan tersebut, kami akan memberikan informasi kepada Anda tentang apa saja gejala atau tanda dari kehamilan tersebut.

Tanda Kehamilan Umum Yang Biasa Di Alami Seorang Wanita

MENGETAHUI GEJALA KEHAMILAN SEJAK DINI

Ada pentingnya untuk dapat mengetahu tanda-tanda dari sebuah kehamilan adalah dengan mengetahuinya sejak dini, kita dapat meminimalisir kemungkinan untuk anda mengalami keguguran.

Banyak kasus juga yang menggambarkan untuk keguguran disebabkan karena sang wanita tidak mengetahui bahwa dirinya sedang hamil dan melakukan kegiatan atau pantangan yang seharusnya dihindari oleh para ibu yang sedang hamil muda.

TANDA-TANDA KEHAMILAN
Berikut adalah tanda atau gejala kejamilan yang harus Anda ketahui. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Bercak/Flek Darah

Biasanya gejala ini akan datang dan disertai dengan kram pada perut. Biasanya, bercak ini keluar setelah 8-10 hari setelah terjadinya proses ovulasi. Bercak atau flek darah ini biaasnya disalah artikan oleh banyak wanita yang sedang hamil. Mereka berpikir bahwa ini adalah tanda-tanda menstruasi, padahal bukan.

Kram perut yang terjadi pada proses kehamilan ini akan terjadi secara teratur dan rutin. Sampai kehamilan trimester kedua, rasa kram ini akan terus dirasakan oleh sang wanita.

2. Mual dan Muntah

Morning sicknes biasanya akan dirasakan 50 persen perempuan yang mengalami kehamilan. Pemicu rasa mual ini adalah karena adanya peningkatan hormone secara tiba-tiba dalam aliran darah. HCG adalah sebutan bagi hormorn yang meningkat ini.

Alat test pack dapat dilakukan saat sudah memasuki tahap seperti ini. Media air seni (kencing) akan mengukur seberapa besar tingkat hormor HCG tersebut.

3. Kencing yang terlalu sering

Setelah terlambat menstruasi, satu hingga dua minggu ke depan, keinginan untuk wanita buang air kecil akan semakin besar. Ini disebabkan oleh janin yang mulai tumbuh pada Rahim yang menekan kandung kemih wanita.

Hal ini juga disebabkan oleh adanya peningkatan sirkulasi pada darah. Kandung kemih juga akan lebih cepat dipenuhi oleh urin dan keinginan untuk kencing menjadi lebih besar.

4. Pusing dan Sakit kepala

Pusing yang disebabkan oleh faktor fisik seperti gejala lelah, mual, lapar dan tekanan darah menjadi penyebab sakit ini. Penyebab emosi yang berubah-ubah disebabkan oleh perasaan tegang dan depresi dari wanita tersebut.

Peningkatan pasokan darah ke seluruh tubuh juga dapat menjadi penyebab pusing saat ibu berubah posisi.

Adapun beberapa tanda-tanda kehamilan lainnya adalah seperti sembelit, sering meludah, temperature basal tubuh, dan beberapa tanda kehamilan lainnya yang juga harus Anda ketahui.



Demikian adalah informasi mengenai Tanda Kehamilan Umum Yang Biasa Di Alami Seorang Wanita yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Facebook Twitter Google+

 
Back To Top